Sabtu, 10 Maret 2012

Menjaga Iman

Kalau memang iman itu turun naik bahkan mudah turunnya daripada naiknya, seperti orang naik gunung bersusah payah, turunnya lebih cepat, lantas bagaimana supaya selalu stabil?
Sahabatku memang benar iman kita "yajiidu wa yanqusu" turun naik, saat-saat semangat mendekatkan diri kepada ALLAH, saat-saat anjlok, malas ibadah bahkan terjerembak dalam kubang ma'siyat. Inilah kiat-kiat menjaganya:
1. Tekadkan diri setiap hari pokoknya aku harus baca Alqur'an dengan pemahaman setiap hari apapun yang terjadi
2. Bersahabat dengan sahabat yang lebih sholeh dari kita, "jadilah orang sholeh, kalau tidak mendekatkanlah pada orang sholeh karna ia akan selalu mengajakmu ke JALAN ALLAH"
3. Hadirilah majlis ilmu dan zikir
4. Berguru dengan guru yang istiqomah, ajaran dan amalnya selaras
5. Sempatkan setiap selesai sholat duduk untuk muhasabah diri, "kemana aku akhirnya."
6. Ilmu yang didapat diamalkan atau ihyaussunnah, karna tahu keutamaan ke mesjid lalu kemesjid maka bertambah kuat iman kita, karna tahu keutamaan selalu wudhu lalu selalu wudhu maka tambah kuat iman kita, demikian seterusnya ilmu + amal = kuat iman
7. Selalu berdoa mohon KETATAPAN IMAN, "duhai ALLAH pembolak balik hati, tetapkanlah hati kami dalam KEIMANAN dan KETAATAN padaMU...aamiin".

1 komentar:

  1. Bagi para Bos2 n karyawan yang super sibuk yg g' sempat cari konter buat urusan pulsa, gabung sini yu' beli pulsa lebih murah dan cukup dari genggaman(SMS,YM,Android,BlackBerry,iPhone dan GTALK) bos sendiri g' perlu ribet keluar rumah untuk keperluan pulsa Hp maupun pulsa listrik, udh murah, mudah, dapet 50 ribu lagi setiap ngajak bos dan rekan2 kerja lainnya buat menikmati kemudahan pengisian pulsa di VSI, Penasaran Join langsung KLIK DISINI

    BalasHapus