Senin, 05 Desember 2011

Puasa Asyuro

Dalam hadit Qudsi, ALLAH berfirman, “Dan senantiasa hamba-Ku mendekatkan diri kepadaKU dengan amalan-amalan sunnah sehingga AKU mencintainya. Jika AKU telah mencintainya, maka AKU akan memberi petunjuk pada pendengaran yang ia gunakan untuk mendengar, memberi petunjuk pada penglihatannya yang ia gunakan untuk melihat, memberi petunjuk pada tangannya yang ia gunakan untuk memegang, memberi petunjuk pada kakinya yang ia gunakan untuk berjalan. Jika ia memohon sesuatu kepada-KU, pasti AKU mengabulkannya dan jika ia memohon perlindungan, pasti AKU akan melindunginya.” (HR. Bukhari no. 2506). Sahabatku, diantara amalan sunnah adalah puasa yang disebut 'ASYURO' hari kesepuluh Muharam. Rasulullah bersabda, "Puasa yang paling utama setelah puasa Ramadhan adalah puasa pada bulan ALLAH – Muharram. Sementara shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam.” (HR. Muslim no. 1163). Dalam hadist lain dari Abu Qotadah Al Anshory berkata, Rasulullah ditanyakan mengenai KEUTAMAAN PUASA 'ASYURO', beliau menjawab, "Annash shouma 'asyuro' yakfuru assannah almaadhiyah" Sunngguh puasa 'asyuro' akan menghapus dosa setahun yang lalu (HR. Muslim no 1162).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar