Sabtu, 28 Januari 2012

Korupsi

“Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu ”(QS. An Nisa 4 : 29).
Rasulullah bersabda, “Perhatikanlah! Aku tidak lain adalah seorang manusia seperti kalian dan mungkin terjadi bahwa ketika seseorang meminta keadilan kepadaku, karena kefasihannya berbicara maka aku memutuskan harta itu miliknya. Tapi jika harta itu ternyata bukan miliknya, maka keputusanku tidak akan menjadikannya menjadi miliknya di hadapan ALLAH, Ketahuilah bahwa itu tidak lain melainkan sepotong api, maka jika dia mau silahkan makan api itu, atau tinggalkanlah! ”(HR Bukhari).
“Orang yang memberi suap, anyg menerima suap dan perantaranya adalah sama, dan keduanya adalah terkutuk ”(Tirmizi).
“Barangsiapa di antara kalian yang kami tugaskan untuk suatu pekerjaan (urusan), lalu dia menyembunyikan dari kami sebatang jarum atau lebih dari itu, maka itu adalah ghulul (harta korupsi) yang akan digantungkan dilehernya pada hari Qiamat” (HR Muslim).
Sebarkanlah sebutir hikmah ini agar kita, keluarga kita, semua sahabat kita dan negeri kita tidak meremehkan dosa korupsi lagi, "seakan untung malah buntung, seakan kaya malah menderita berkepanjang akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar