Senin, 02 Januari 2012

Setiap yang berjiwa pasti mati

Setiap yang berjiwa pasti merasakan kematian" (QS 3:185) dan setiap kitapun sudah punya "kitab ajal" jadwal kematiaan masing-masing (QS 3:145), hanya saja dirahasiakan ALLAH, hingga tidak satupun makhlukNYA mengetahui jadwal kematiaannya, itulah yang disebut "mastuurun", agar kita bersiap-siap menghadapinya.
Dimana mati?
Kapan mati?
Dan bagaimana matinya?
Yang pasti, pasti mati, umur memang bertambah tetapi usia berkurang, "KU panjangkan umur mahklukKU, KU lemahkan daya kemampuannya, apakah mereka tidak mengambil pelajaran (QS 36:68).
Karna itu orang beriman tidak peduli dimana dan kapan mati, tetapi orang beriman sangat peduli "kaifa namuutu" BAGAIMANA CARA MATI?...inllah yang membuat orang beriman itu "Adzdzihnu" cerdas spritualnya, sebagimana sabda Rasulullah, "Umatku yang paling cerdas, paling sukses, paling mulia adalah mereka yang PALING BANYAK INGAT MATI lalu MEMPERSIAPKAN HIDUP SETELAH MATI". karna itulah hari harinya selalu disibukkan dengan DOA, ZIKIR, IBADAH, AMAL SHOLEH, KEMULIAAN AKHLAK dan ingin amat sangat berjumpa denganNYA dalam KERIDHOANNYA, HUSNUL KHOTIMAH, INSYA ALLAH...aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar